Sabtu, 14 Oktober 2017

Soccer.18 - Suarez Hindarkan Barca dari Kekalahan di Metropolitano



Soccer.18 - Barcelona terhindar dari kekalahan kala mereka bertandang ke Metropolitano untuk melakoni laga lanjutan La Liga melawan Atletico Madrid (15/10).

Tuan rumah sempat unggul dulu lewat Saul Niguez di babak pertama, namun setelah meluncurkan serangan bertubi-tubi, Barca sukses menyamakan kedudukan via Luis Suarez.

Begitu wasit meniupkan peluit kick-off, Barcelona langsung tancap gas. Di menit ke-4, Andres Iniesta sudah membuat peluang dengan tembakannya. Namun masih bisa diamankan penjaga gawang Jan Oblak.

Seolah tak mau kalah, Atleti juga membikin peluang di menit ke-8 via Antoine Griezmann. Namun upaya pemain Prancis itu masih mampu diblok barisan belakang Barca.

Semenit berikutnya eks Real Sociedad kembali disodori kesempatan mencetak gol. Sayangnya ia belum sanggup menaklukkan Marc-Andre Ter Stegen.

Pendukung Atleti akhirnya bersorak gembira di menit ke-21. Menerima umpan Yannick Carrasco, Saul coba membawa bola ke arah area penalti. Namun ia lantas memutuskan melakukan tembakan keras dan sukses menghasilkan gol.

Setelah unggul, Los Colchoneros tampak lebih rileks. Mereka membiarkan Barca menguasai bola, namun mengunci rapat lini pertahanan mereka dengan permainan lugas nan solid.

Di penghujung babak pertama, Lionel Messi mencoba melepaskan tembakan dari luar area penalti. Namun upaya pengoleksi lima Ballon d'Or itu masih bisa dihadang oleh barisan bek asuhan Diego Simeone.

Babak kedua berjalan semakin seru, di mana Barcelona semakin agresif dalam melepaskan serangan, sementara Atleti sesekali membalas.

Di menit ke-47, Barca membiarkan Koke dan Carrasco melakukan kombinasi lewat tendangan sudut. Pemain Belgia lantas melepaskan tembakan, namun masih bisa dihadang Ter Stegen dengan relatif mudah.

Griezmann menerima umpan Koke dan melepaskan tembakan setengah voli. Namun upayanya di menit ke-53 hanya melebar dari sasaran.

Dua menit berselang, Suarez melewati penjagaan dua pemain lawan sebelum melesatkan bola dengan keras dari sudut area penalti. Namun Oblak masih belum sanggup ditundukkan.

Tendangan bebas Messi di menit ke-57 hampir saja membuahkan gol andai saja bola tak menghantam tiang gawang. Barca dipaksa untuk terus berupaya keras untuk menyamakan kedudukan.

Messi kembali coba menguji Oblak di menit ke-65. Tendangannya masih sanggup diredam kiper Slovenia. Bola tangkapannya sempat tak lengket, namun dengan cepat diamankan sebelum La Pulga bisa bereaksi.

Serangan bergelombang Barca akhirnya membuahkan hasil di menit ke-82. Menerima umpan silang Sergi Roberto yang masuk sebagai pengganti, Suarez sukses menanduk bola ke arah tiang dekat dan merobek jala Oblak. Kedudukan jadi imbang 1-1.

Di menit ke-94, Barca mendapat hadiah tendangan bebas di bibir kotak penalti. Namun eksekusi keras yang dilakukan Messi masih mengarah tepat ke pelukan Oblak.

Skor imbang tetap bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini masih belum menggoyahkan posisi Barca di puncak klasemen, dengan 24 poin dari delapan pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Atletico Madrid: Oblak, Filipe Luis, Godin, Savic, Juanfran, Carrasco (73' Partey), Saul, Gabi (83' Torres), Koke, Griezmann, Correa (61' Gaitan).

Barcelona: Ter Stegen, Alba, Umtiti, Pique, Semedo (61' Roberto), Iniesta (61' Deulofeu), Busquets, Rakitic (79' Paulinho), Gomes, Suarez, Messi.

Statistik Pertandingan

Tembakan tepat sasaran: 4-7
Tembakan meleset: 1-6
Penguasaan bola: 31% - 69%
Tendangan sudut: 2-1
Offside: 2-2
Pelanggaran:  12-10
Kartu kuning: 3-2

0 komentar:

Posting Komentar