Sabtu, 14 Oktober 2017

Soccer.18 - Pukulan Ganda Dari Sang Elang Biru Untuk Si Zebra



Soccer.18 - Peringkat 2 Juventus menjamu peringkat 4 Lazio di Allianz Stadium pada giornata 8 Serie A 2017/18, Sabtu (14/10). Juventus takluk 1-2 dan rekor tak terkalahkan mereka di kandang akhirnya patah.

Juventus unggul terlebih dahulu melalui gol Douglas Costa di menit 23. Lazio membalikkan keadaan di babak kedua lewat doppietta Ciro Immobile yang lahir dari tembakan kaki kanan menit 47 dan eksekusi penalti menit 54.

Paulo Dybala, yang baru masuk menggantikan Sami Khedira pada menit 65, berpeluang menyelamatkan muka timnya setelah mendapatkan hadiah penalti di penghujung laga namun gagal menaklukkan Thomas Strakosha.

Lazio memberi Juventus kekalahan pertamanya di Serie A musim ini dan perolehan poin mereka (19) pun kini disamai oleh Le Aquile Sang Elang, sedangkan Dybala disalip oleh Immobile di daftar top scorer sementara. Ini ibarat pukulan ganda bagi La Vecchia Signora.

Ditunggu partai Liga Champions melawan Sporting, dan kehilangan beberapa pemainnya yang cedera, pelatih Massimiliano Allegri melakukan beberapa perubahan pada starting lineup-nya dari laga melawan Atalanta (2-2) sebelum jeda internasional. Termasuk di antaranya adalah dicadangkannya Paolo Dybala.

Setelah dikalahkan Lazio di Supercoppa Italiana, Juventus tak mau kembali menelan kekalahan dari tim yang sama. Ambisi itu sepertinya bakal terwujud dengan gol pembuka Costa di menit 23, yang membawa Juventus unggul 1-0 di babak pertama.

Namun keadaan berubah di babak kedua. Hanya dua menit setelah jeda, meneruskan operan Luis Alberto, finishing Immobile memaksa Gianluigi Buffon memungut bola dari gawangnya.

Tak lama setelah itu, pada menit 52, Buffon divonis melanggar Immobile di kotak terlarang. Kartu kuning untuk Buffon dan penalti untuk Lazio. Immobile maju sebagai algojo dan mencetak golnya yang ke-11 di Serie A musim ini.

Immobile pun menyalip Dybala di daftar top scorer sementara Serie A musim ini. Immobile kini memimpin dengan keunggulan satu gol atas Dybala.

Drama di Turin tersaji hingga injury time. Berawal dari terjangan Patric pada Bernardeschi, Juventus meminta penalti. Wasit sejatinya berkata play on, tapi membatalkan keputusan itu setelah melihat VAR.

Diiringi protes para pemain Lazio, wasit memberi hadiah penalti pada Juventus dan kartu kuning untuk Patric. Dybala bertindak sebagai eksekutor namun gagal karena tendangan penaltinya diblok oleh Strakosha.

Di laga sebelumnya melawan Atalanta, Dybala juga gagal penalti. Kali ini, hal itu terulang kembali.

Juventus tak terkalahkan dalam 57 laga kandang sebelumnya di semua kompetisi (M50 S7). Streak itu akhirnya terhenti. Sempurna sudah penderitaan Bianconeri.

Juventus: Buffon (kuning 52); Lichtsteiner (Sturaro 72 - kuning 90), Barzagli, Chiellini, Asamoah; Khedira (Dybala 65), Bentancur, Matuidi; Douglas Costa (Bernardeschi 55), Higuain, Mandzukic.

Lazio: Strakosha; Bastos, De Vrij, Radu; Marusic, Parolo, Leiva, Milinkovic-Savic, Lulic (Patric 83 - kuning 90); Luis Alberto (Nani 72); Immobile (Caicedo 76).

Statistik Juventus - Lazio
Ball possession: 60% - 40%
Shots: 17 - 9
Shots on target: 5 - 4
Kartu kuning: 2 - 1
Kartu merah: 0 - 0.

1 komentar: