Kamis, 12 Oktober 2017

Soccer.18 - Prediksi Premier League matchday 8 Liverpool vs Manchester United 14 Oktober 2017

Prediksi Premier League matchday 8 Liverpool vs Manchester United 14 Oktober 2017




Soccer.18 - Manchester United akan menghadapi ujian nyata pertama pada akhir pekan ini. Yakni saat mereka harus tandang ke Anfield, markas Liverpool, Sabtu (14/10) malam untuk lanjutan Premier League matchday 8.

Manchester United saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 19 poin, sama dengan milik pemuncak klasemen Manchester City setelah memulai musim dengan cara luar biasa, menang enam kali dari tujuh laga awal, dan mencetak 21 gol dalam prosesnya.

Namun tim asuhan Jose Mourinho itu dinilai banyak orang belum mendapatkan ujian yang sesungguhnya di tujuh pertandingan itu. Dan melawan Liverpool akhir pekan ini, disebut menjadi laga ujian pertama bagi Romelu Lukaku dkk untuk mengukur kemampuan yang sesungguhnya.

Ujian semakin besar bagi Mourinho karena mereka tengah dilanda krisis gelandang tengah. Cedera yang menimpa Maroaune Fellaini saat tampil bersama Belgia pekan lalu membuat pelatih asal Portugal itu harus berpikir keras mencari solusi. Pasalnya, sebelum ini mereka sudah kehilangan Paul Pogba. Beruntung Romelu Lukaku yang sempat cedera engkel diklaim sudah fit dan siap untuk bermain.

Tanpa Fellaini dan Pogba, Mourinho diprediksi akan memainkan formasi tiga bek dan membawa Ander Herrera berdampingan dengan Nemanja Matic untuk mendukung Henrikh Mkhitaryan yang akan dipercaya sebagai pengatur serangan.

Dari kubu tuan rumah Liverpool, pelatih Jurgen Klopp juga mengalami mimpi buruk saat jeda internasional lalu. Apalagi sebabnya bila bukan cedera Sadio Mane yang didapatkan saat tampil bersama Senegal pekan lalu. Mane diprediksi akan absen cukup lama, dan disebut juga belum akan pulih saat melawan Tottenham, dan juga saat menghadapi Chelsea pada 25 November mendatang.

Sebelum itu, Klopp juga sudah tak bisa memainkan gelandang andalannya, Adam Lallana yang masih bergelut dengan pemulihan cedera. Begitu juga dengan Nathaniel Clyne juga masih dalam proses pemulihan cedera.

Beruntung bagi Liverpool ada kabar baik dengan sudah pulihnya Roberto Firmino. Penyerang asal Brasil tersebut absen saat melawan Newcastle, namun diprediksi akan bermain sejak awal ketika menjamu Manchester United akhir pekan ini.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Liverpool: Mignolet; A.Arnold, Matip, Lovren, Moreno; Can, Henderon, Coutinho; Salah, Sturridge, Firmino.

Man Utd: De Gea; Valencia, Jones, Bailly, Smalling, Blind Herrera, Matic, Mkhitaryan, Rashford,Lukaku.

STATISTIK KEDUA TIM
Head to Head:
15/01/17 Manchester United 1 – 1 Liverpool
18/10/16 Liverpool 0 – 0 Manchester United
18/03/16 Manchester United 1 – 1 Liverpool
11/03/16 Liverpool 2 – 0 Manchester United
17/01/16 Liverpool 0 – 1 Manchester United

4 Pertandingan Terakhir Liverpool:
01/10/17 Newcastle United 1 – 1 Liverpool
27/09/17 Spartak Moskva 1 – 1 Liverpool
23/09/17 Leicester City 2 – 3 Liverpool
20/09/17 Leicester City 2 – 0 Liverpool

4 Pertandingan Terakhir Manchester United:
30/09/17 Manchester United 4 – 0 Crystal Palace
28/09/17 CSKA Moskva 1 – 4 Manchester United
23/09/17 Southampton 0 – 1 Manchester United
21/09/17 Manchester United 4 – 1 Burton Albion

PREDIKSI
Tak bisa dipungkiri bahwa pertemuan antara Liverpool melawan Manchester United adalah pertandingan terbesar di Inggris. Kedua tim adalah dua klub paling sukses dalam sejarah sepakbola Inggris, dan pertemuan keduanya selalu berjalan sengit dan ketat. Musim lalu, kedua tim sama-sama tak pernah saling mengalahkan setelah dua pertemuan itu berakhir imbang.

Namun akhir pekan ini tampaknya akan berbeda. Manchester United jelas tak ingin berhenti melanjutkan laju kencang mereka, dan melawan Liverpool akan menjadi ujian besar kelayakan tim Jose Mourinho itu dalam menantang gelar. Sementara Liverpool juga tak ingin malu di depan pendukung sendiri, terlebih saat melawan rival terbesar mereka.

Oleh karena itulah, Kami prediksi pertandingan ini akan dimenangkan oleh Liverpool. Dengan skornya 1-0 bagi Liverpool.

0 komentar:

Posting Komentar