Sabtu, 14 Oktober 2017

Soccer.18 - Andrea Pirlo Yang Akan Gantung Sepatu Dalam Waktu Dekat

Andrea Pirlo Yang Akan Gantung Sepatu Dalam Waktu Dekat



Soccer.18 - Andrea Pirlo dikabarkan akan gantung sepatu pada akhir tahun ini, sesudah kontraknya bersama New York City FC telah habis.

Andrea Pirlo lahir di Flero, Lombardy, Italia pada tanggal 19 Mei 1979. Dan kini kini dirinya masih aktip bersepak bola bersama klub yang tak lama lagi akan di tinggalkannya yakni New York City FC.

Andrea Pirlo, pemain sepakbola berkewarganegaraan Italia yang sering diturunkan ke lapangan sebagai playmaker atau pun regista (pemain playmaker yang kadang beroperasi di posisi gelandang bertahan) dan juga dikenal sebagai pemimpin di posisi tersebut.

Walaupun Andrea Pirlo kurang pada aspek kecepatan, kekuatan fisik dan juga kemampuan bertahan, dirinya telah banyak menerima pujian atas teknik, kontrol, dribble dan bahkan akurasi tendangan yang dimilikinya.

Andrea Pirlo mengawali kariernya sebagai pemain sepakbola profesional pada pertengahan 90-an saat bergabung dengan Brescia. Setelah bermain di Inter Milan, dirinya bergabung bersama AC Milan dari tahun 2001 sampai dengan tahun 2011. Selanjutnya, pemain yang kini berusia 38 tahun itu membela Juventus selama empat musim.

Sebelum melakoni karier di Amerika Serikat, Andrea Pirlo pernah merasakan enam gelar Serie A dan juga dua gelar Liga Champions. Ia juga menjadi bagian dari Timnas Italia untuk memenangi Piala Dunia tahun 2006.

Di dalam musim ini, Andrea Pirlo hanya sanggup bermain 15 kali bersama NYCFC. Sementara itu kontraknya akan habis pada 31 Desember yang akan datang.

"Anda harus menyadari bila waktunya sudah tiba. [Ketika] setiap hari Anda memiliki masalah dengan fisik, Anda tak bisa berlatih seperti yang Anda inginkan karena Anda memiliki banyak sekali masalah," kata Andrea Pirlo pada La Gazzetta dello Sport.

"Di dalam usia saya saat ini, sudah cukup. Anda tak bisa bermain selamanya hingga usia 50 tahun. Saya akan mengerjakan sesuatu yang lain lagi."

"Di usia 38 tahun ini, adalah waktu yang tepat untuk memberikan ruang pada punggawa muda. Saya tidak marah. Sebaliknya, saya akan memberikan bantuan pada rekan satu tim dan juga pelatih," sambungnya.

0 komentar:

Posting Komentar