Rabu, 18 Oktober 2017

berita kesehatan - Mari Hindari Kanker, Artis Ini Telah Angkat Payudara dan Ovariumnya

Mari Hindari Kanker, Artis Ini Telah Angkat Payudara dan Ovariumnya



berita kesehatan - Seorang Aktris Christina Applegate yang sudah mengungkapkan jika dirinya yang baru saja menjalani sebuah pengangkatan ovarium dan juga tuba falopi. Ia juga berharap jika cara ini ia dapat bisa menyelamatkannya dari kanker.

Dalam sebuah wawancara yaitu pada NBC, wanita yang usia 45 tahun itu telah menjelaskan jika ia juga pernah memiliki riwayat kanker di dalam keluarganya. Sembilan tahun lalu, dirinya juga pernah menjalani sebuah maksetomi ganda dimana ketika ia didiagnosis kanker payudara. Dan di tahun yang sama, sepupunya juga sudah meninggal akibat kanker ovarium.

Dan didalam dunia medis, prosedur yang sudah dijalani oleh Appligate dikenal dengan sebuah nama salpingo-ooforektomi. Prosedur ini juga sudah dirancang untuk bisa mengangkat ovarium wanita dan tuba falopi sekaligus.

"Aku sungguh merasa sangat lega kalau telah menjalani prosedur ini." tuturnya.

Meski begitu seorang bintang Farce of the Penguins ini juga masih ketkutan dengan sebuah riwayat kanker yang melekat pada dirinya. Walau ia yang sudah berusaha terus menghilangkan risiko kanker dari tubuhnya, tapi Christina juga masih mengkhawatirkan nasib putrinya, Sadie.

"Kemungkinan ada anak perempuan saya positif BRCA (Breast Cancer Susceptibility Gene - memiliki gen pembawa kanker payudara ) yang sangat tinggi. Aku juga mulai memberinya asupan makanan bersih mulai sekarang," jelasnya seperti apa yang dikutip Daily Mail

Ia juga kembali menuturkan jika saat ini Sadie yang masih begitu belia. Di Usianya yang masih 6 tahun, ia juga akan menjalani semua tes kanker di sebuah usia 20 tahun. Ia juga tentu berharap ada sebuah kemajuan dalam dunia kesehatan di zaman Sadie nanti.

"Kita juga harus bisa mengurangi jumlah pestisida dan juga kimia karena berbahaya di dalam tubuh. Tak ada salahnya jika semua kita menanam sayuran kita sendiri. Putriku merupakan vegetarian dan ini juga sangat membantu kami."

0 komentar:

Posting Komentar