Minggu, 15 Oktober 2017

berita kesehatan - jumlah air yang harus kamu minum saat olahraga

jumlah air yang harus kamu minum saat olahraga




berita kesehatan -  Minum banyak air sesudah olahraga pastinya telah jadi insting untuk kebanyakan orang. Tetapi yang perlu tidak cuma minum sesudah olahraga, namun juga sebelumnya serta waktu olahraga. Kurang cairan waktu olahraga dapat mengakibatkan pusing, sakit kepala, capek kram, serta yang lain.

Dengan makin banyak cairan yang diminum, badan juga akan makin bertenaga serta berstamina untuk olahraga. Lalu, berapakah banyak air yang perlu diminum waktu berolahraga? Ini jawabannya, seperti ditulis oleh Pop Sugar.

Sebelumnya berolahraga :
Minum sekitaran 1/2 liter air waktu satu atau dua jam sebelumnya berolahraga. Minum sekali lagi sekitaran 0, 2 liter 15 menit sebelumnya berolahraga.

Waktu berolahraga :
Minum sekitaran 177 ml air tiap-tiap 15 menit sekali waktu olahraga. Bila anda olahraga kurun waktu yang lebih lama serta dalam cuaca yang panas, anda dapat konsumsi sport drink atau minuman yang banyak terkandung elektrolit.

Sesudah berolahraga :
Timbang berat tubuh sebelumnya serta sesudah berolahraga. Untuk tiap-tiap pon (0, 5 kg) penurunan berat tubuh, anda mesti minum sekitaran 1/2 liter air mineral atau sport drink.

Jangan pernah kekurangan cairan atau keunggulan cairan waktu olahraga. Keunggulan cairan dapat juga mengakibatkan problem pada kesehatan. Langkah beda untuk mengecek apakah anda masih tetap kekurangan cairan atau keunggulan cairan yaitu dengan lihat urine sesudah olahraga. urine yang berwarna gelap serta pekat mengisyaratkan kurang minum. Sesaat urine yang sangat jernih mengisyaratkan anda keunggulan mengkonsumsi air.

0 komentar:

Posting Komentar